Saya hanyalah org awam yg ingin
mengenal tentang dunia BLOGGER.
meluncur dari keluarga sederhana
di sebuah desa.
disini saya coba2 bikin blog. bwt pengalaman ajah.
yar gk gaptek2 amat.
Bagi para MASTER BLOGGER, saya harap KOREKSINYA.
karena saya hanyalah BLOGGER GapteK,
yg masih bau kencur.
0k..
Makacih uda mampir di blog yg sederhana ini.
silahkan komentarnya....,
saran & kritik anda mungkin bisa jadi motivasi bwt saya.

( wassalam )

Menggabung mp3

share TutoR
"CARA MENGGABUNGKAN MP3"
menggunakan software NERO.
sebenarnya ada banyak sekali software untuk mengEDIT audio.
tp kali ini saya akan share tutorial pakai software NERO.
bagi anda yang demen ama editing video,tentu sudah gak asing lagi sama NERO.
NERO memang sudah sangat terkenal karena fitur2nya yang keren.
sebenarnya NERO ini adalah aplikasi BURNING DISK atau aplikasi untuk membakar CD alias untuk
menyimpan data2 baik itu txt,mp3,video dll. karena fitur2nya yang keren meliputi editor AUDIO-VIDEO
serta plugin effect2nya yang cantik,sehingga banyak orang yang kecantol sama software ini.
Disini saya akan share cara menggabung mp3 (menggabung dua mp3 atau lebih menjadi satu).
Tapi kelemahannya: hasilnya nanti berformat video.
memang NERO sebenarnya didedikasikan untuk video.
jadi bila anda ingin mengambil audionya saja,maka anda harus meng'EXTRACT audio videonya.
anda bisa menggunakan software TVC untuk memisah audio dan videonya.
anda bisa mendownload software TVC disini :

password : siafasehh.blogspot.com
OK..
Berikut langkah2nya utk menggabung MP3:
Pertama anda instal NERO,kalau sudah selesai lalu jalankan programnya (NERO VISION).
pilih make movie
lihat gambar 1:


selanjutnya masukkan mp3 yang akan digabung.
lihat gambar 2 :


lalu masukkan mp3'nya ke area editornxa untuk digabung.
lihat gambar 3 :


( ANDA JUGA BISA MENAMBAHKAN VIDEO ATAU GAMBAR UNTUK DIGABUNG )
selanjutnya seperti gambar di bawah ini.
gambar 4 :


mp3 yang akan di edit akan di load ke area editor,lihat gambar 4 yang saya tandai warna MERAH.
nah, di disini anda bisa mulai mengedit mp3'nya. untuk memntong mp3, geser tanda segitiga kecil
yang berada di menu playernya. pada gambar 4 yang saya tandai warna BIRU.
kalau sudah sesuai dengan keinginan anda,
jalankan proses penggabungan dengan meng'KLIK ( EXPORT ).
pada gambar 4 ditandai dengan warna HIJAU.
lalu pilih format output'nya.
lihat gambar 5.


untuk memilih format output'nya pada gambar 5 di tandai warna MERAH.
kalau sudah,langkah selanjutnya adalah meng'KLIK ( EXPORT ). pada gambar 5 di tandai warna BIRU.
lalu tunggu prosesnya hingga selesai.
kalau sudah selesai akan muncul pop'up window.bahwa proyek anda sudah selesai di proses.
Dibawah ini sebagai contoh yang sudah saya coba,
catatan : untuk bisa mendengarkan, PC anda harus terinstal Adobe FlashPlayer.
PLAY untuk mendengarkan :
- ini mp3 suara burung kenari sebelum saya gabung dengan mp3 suara seruling :

- Dan ini mp3 sesudah saya gabung :
PLAY untuk mendengarkan :

DEMO mp3 hasil gabungan ini bs anda unduh, klik link di bawah ini.

n/b : Anda juga bisa meng'EDIT audio secara ONLINE.
ini alamat website yang menyediakan audio editor ONLINE secara gratis.
-http://www.audioexpert.com/

SEMOGA BERMANFAAT.

maaf, apabila ada " link rusak atau file deleted " silahkan ber'KOMENTAR'. untuk segera saya cek ulang dan diperbarui secepatnya. terimakasih atas perhatiannya.
wassalam..

Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. untuk mp3 di gabung sm video, gmn sob.
    bs gk?

    BalasHapus
  2. bisa sob. dari langkah gmbr no 2 km ambil file videonya. langkah selanjutnya ikuti urutan di atas.
    ok
    mksih dah mampir.

    BalasHapus